Wednesday, May 30, 2012

Aneka Baby Tips I

Hai Bunda saya ingin berbagi tips untuk baby, sebagian akan saya coba posting berkala ya bun, silakan sharing untuk tips yang Bunda alami mungkin.

Baiklah kita mulai ya   :
 

1. Bayi yang terlalu dijaga kebersihannya akan lebih rentan sakit saat dewasa. Ini karena paparan bakteri diawal kehidupan penting bagi anak untuk membentuk sistem kekebalan tubuh yang sehat.

2. Bayi yang terlalu dijaga kebersihannya akan lebih rentan sakit saat dewasa. Ini karena paparan bakteri di awal kehidupan penting bagi anak untuk membentuk sistem kekebalan tubuh yang sehat.

3. Saat baru dilahirkan, bayi cenderung lebih sering buang air besar (BAB) bahkan bisa 10 kali dalam sehari. Tapi tenang saja, itu reaksi normal tubuh untuk mengeluarkan bilirubin.


4. Saat tidur bayi tidak hanya mendapatkan waktu istirahat tapi juga berfungsi mengembangkan otaknya. Untuk itu, lindungi waktu tidur bayi agar perkembangan otaknya optimal.

5. Bayi yang diberi ASI memang cenderung mudah rewel. Tapi jangan khawatir, karena itu alamiah dan bayi normalnya memang mudah menangis. Itu dilakukan bayi sebagai cara ia berkomunikasi.

6. Imunisasi kadang bikin bayi menangis karena sakit atau nyeri. Tapi tenang saja, karena menyusu bantu kurangi nyeri, menenangkan anak karena memberikan kontak kulit dan ASI mengandung gula yang punya efek penghilang rasa sakit.

7. Meski makanan untuk bayi banyak dijual bebas, tapi orangtua sebaiknya membuat makanan pendamping ASI sendiri karena bisa menghindari perilaku bayi yang pilih-pilih makanan dan lebih menyehatkan.


Salam online,
 
Dina Fepi Ns
Sumber : detikhealth

0 comments:

Post a Comment